Translate

Selasa, 20 Oktober 2015

Mengenal Lebih Dalam Tentang Sirsak - tentangsirsak.blogspot.co.id Hampir semua masyarakat Indonesia pastinya sudah mengenal dan mengonsumsi buah yang satu ini. Ya, buah sirsak merupakan buah yang berkulit tipis dan berduri jarang dengan daging buah yang berwarna putih berasa asam dan sedikit manis berbiji hitam seperti biji buah sawo. Tanaman sirsak ditanam secara komersial untuk diambil daging buahnya. Tumbuhan ini dapat tumbuh di sembarang tempat, paling baik ditanam di daerah yang cukup berair. Nama sirsak sendiri berasal dari bahasa Belanda Zuurzak yang berarti kantung yang asam. Pohon sirsak bisa mencapai tinggi 9 meter. Di Indonesia sirsak dapat tumbuh dengan baik pada ketinggian 1000 m dari permukaan laut.

Buah sirsak sering digunakan untuk bahan baku jus minuman serta es krim. Buah sirsak mengandung banyak karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan gizi lainnya adalah vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup banyak. Bijinya beracun, dan dapat digunakan sebagai insektisida alami, sebagaimana biji srikaya.
Tetapi perlu kita ketahui bahwa setiap ujung bawah sampai ujung atas pohon sirsak memiliki banyak khasiat dan manfaatnya. Hasil riset dan penelitian membuktikan ternyata seluruh bagian tanaman sirsak, dari akar, batang, buah, bunga bahkan daunnya memiliki khasiat yang luar biasa untuk berbagai macam penyakit. Mulai dari penyakit ringan seperti bisul, rematik, sakit pinggang hingga penyakit yang mengancam nyawa seperti kanker dan diabetes.

Daun Sirsak cukup mujarab menyembuhkan setidaknya 12 macam jenis kanker. Seperti kanker mulut rahim/serviks, kanker otak, kanker payudara, kanker paru-paru, dll. Kemampuan daun sirsak diyakini mampu menghancurkan sel kanker 10.000 lebih kuat dari pada kemoterapi.  Dan pengobatan dengan daun sirsak tidak akan mengalami perubahan fisik seperti rambut rontok, berat badan menyusut, dan tubuh terasa lemah. Hal ini karena kandungan acetogenin pada daun sirsak yang hanya membunuh sel-sel kanker saja tanpa menyentuh sel-sel yang sehat.
Untuk selengkapnya tentang sirsak anda dapat mengikuti blog ini, dimana kami akan membahas semua tentang sirsak dan kanker dari apa yang kami ketahui dan beberapa penelitian yang telah dilakukan.
Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

1 komentar:

  1. Berkhasiat tapi didalamnya terkandung racun berbahaya, mau hati2 bila memakannya kan..

    BalasHapus